Home » » Tutorila Dasar Cara Membuat Blog

Tutorila Dasar Cara Membuat Blog

Tutorila Dasar Cara Membuat Blog

Pada kesempatan kali ini Saya akan memngupas cara membuat blog baik itu berbais blogspot maupun berbasis wordpress, bisa dikatakan tulisan kali ini mengupas baru langkah awal dalam membuat blog seperti menentukan judul blog,diskripsi blog meta keyword dan lain-lain menurut ilmu yang telah saya praktekan.

Pada prinsipnya membuat web itu adalah sebuah perkara yang mudah, akan tetapi bagaimana blog kita bisa menjadi blog yang bagus dalam pengertian kwalitas SEO nya baik tentu itu membutuhkan sedikit perhatian dalam langkah awal membuatnya, lalu hal apa saja yang harus kita lakukan? OK langsung saja kita bahas satu persatu ;

Membuat Judul Blog
Judul blog yang baik tentunya tidak asal kita buat, kenapa demikian karena jika asal kita buat dan ternyata judul blog kita tidak memiliki keyword (jumlah pencarian) yang  tertera di Adwords google tentunya jumlah pencarian akan mempengaruhi terhadap blog yang akan kita buat. Pada intinya keyword atau judul blog yang ingin kita buat data nya sudah ada semua di google Adwords tinggal kita cari sesuai dengan apa yang kita inginkan. Lalu apa itu google adwords untuk penjelasannya dan cara membuatnya klik disini.

Membuat Diskripsi Blog
Diskripsi blog adalah kata-kata yang tertulis didalam mesin pencari blog yang bertujuan untuk menjelaskan diskripsi singkat mengenai apa isi keseluruhan dalam blog kita. Diskripsi blog bisa diisi kontak personal seperti pin BB atau no tlp personal/ customer jika Anda adalah pemilik blog online shop. Diskripsi blog diwajibkan juga menggunakan keyword/ kata kunci yang tertera di google adwords, kenapa demikian karena katakunci ini juga terindek di mesin pencari goole.

Membuat Meta Keyword
Apa itu meta keyword? dalam bahasa sederhana bisa diartikan kumpulan kata kunci pada sebuah blog yang bertujuan untuk mengoptimalkan sebuah blog dimesin pencari. Jadi meta keyword ini bisa juga di dapatkan dari kata kunci turuna yang terdapat di google adwords. Untuk penjelasan meta keyword akan kita bahas khusus pada tutorila blogspot dan tutorial wordpress karena cara penempatannya yang berbeda.  

Demikian tutorial singkat cara membuat blog semoga berguna untuk Anda. Jika Ada pertanyaan boleh dimasukkan di kolom komentar, saran atau masukan dari para mastah saya tunggu heehehe...
Alt/Text Gambar

1 comments:

Unknown said...

manteb.. lanjut bro..