Home » , » Cara Setting Wifi Pada Samsung Galaxy Tab 3

Cara Setting Wifi Pada Samsung Galaxy Tab 3

Wifi atau singkatan dari wireless fidelity atau dikenal juga dengan istilah WiFi adalah sebuah perangkat teknologi komunikasi yang bekerja dengan mengunggunakan teknologi radio pada perangkat wireless LAN. Wifi merupakan pengembangan dari teknologi Hi-Fi yang mulai dikembangkan sekitar tahun 1985 oelh para enginner AS yang bekerja pada Institute of Electrical and Electronics Engineering (IEEE).

Seiring dengan kemunculan Mifi dan WiBro (router Wi-Fi portabel) pengguna teknologi smartphone berbasis Andorid, Bada, iOS, Symbian dapat dengan mudah membuat hotspot WiFinya sendiri yang terhubung ke internet memalui jaringan seluler yang di sediakan oleh provider lokal. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara membuat WiFi pada samsung galaxy Tab 3.
( Baca Cara Setting Wifi Pada Lenovo A850 )

Untuk menjadikan samsung galaxy tab 3 Anda menjadi WiFi untuk dapat berbagi koneksi internet dengan perangkat lain seperti PC/laptop, tablet, ataupun smartphone lainnya cara setting nya sangat mudah dan simpel, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini : 
 
Cari setting pada perangkat samsung galaxy tab 3 Anda, Pada gambar berlogo Wi-Fi geser sehingga posisi on atau berwarna hijau selanjutnya klik More settings. Cari kolom Network klik yang bertuliskan Tethering and portabel hotspot, Jika sudah akan muncul tampilan gambar seperti gambar dibawah ini :


Pada tombol yang bertuliskan Portabel Wi-Fi hotspot pada gambar diatas geser ke kanan sehingga tombol berubah wana menjadi hijau. Selanjutnya lihat gambar dibawah ini :

Selanjutnya klik tombol OK pada gambar diatas, tunggu sesaat sampe proses selesai, Jika proses sudah selesai akan terlihat seperti gambar dibawah ini :

Pada gambar sidebar diatas yang bertanda panah terlihat gambar WiFi berwaran biru itu sebagai tanda bahwa Samsung galaxy Tab 3 anda sudah bisa digunakan sebagai Wifi. Selanjutnya adalah proses untuk mengkoneksikan perangkat Anda ke WiFi Samsung Galaxy Tab 3, untuk proses pengkoneksian lihat tulisan Portabel Wi-Fi Hot pada gambar diatas lalu klik, selanjutnya akan muncul tulisan no 3 (diberi tanda panah) atau Connect to AndroidAP by entering jjqz0319 as the password itu adalah password yang digunakan untuk mengkoneksikan perangkat lain ke WiFi samsung galaxy tab 3 Anda. Pasword diatas dapat diganti sesuai dengan keinginan Anda, cara menganti username dan password wifi bisa cek disini. Proses Setting Wifi Pada Samsung Galaxy Tab 3 selesai dan sudah siap di gunakan untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lain.
(baca Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai Modem)

Masih bingung? Jangan kawatir kami berikan video tutorialnya dibawah ini :
Alt/Text Gambar

15 comments:

Anonymous said...

Punyaku kok passwordnya gak muncul ya?

Ali said...

Pasti ada Gan passwordnya (ini otomatis dari samsung / smartphone lainnya).

Anonymous said...

kalo usernamenya bisa diganti gak ya mas?

Ali said...

Bisa mas cek di link ini : http://kupastutorial.blogspot.com/2014/08/cara-mengganti-username-dan-password.html

Situs Teknologi said...

Galaxy Tab 3 ciamik pokoknya sob, Jossss

Anonymous said...

Bang tab 3 ku lain dihidupkan wifi nya muncul nma nma wifi

Ali said...

klo belum di ganti nama Wi-Fi di Samsung Pasti AndroidAp mas. Bisa diganti nama tersebut.

Anonymous said...

Punya saya jg ga muncul passwordnya, ga ada menu how to connect from other devices, sama menu yg diatas allowed devices dan configure nya ga ada

Ali said...

kok aneh ya mas hehehe... btw sudah muncul icon wifi di pojok atas menu tab 3 ngk? soalnya itu harus hidup dahulu baru muncul menu password.

Anonymous said...

Kak, tabletku kalo dibuat wifian kok gak bisa jalan ya internet dan data2 lainnya padahal udah tersambung sama wifi hospot

Ali said...

itu Tab 3 ya Gan? atau seri lain?

paket tour murah bali said...

Mas wifi terhubung, dan diatas sudah muncul ikon wifi tapi tidak muncul masukan paswordnya gimana itu? Jadi tidak bisa browsing.

Ali said...

Harusnya ada mas, soalnya ini standart dari pabrikan Samsung, semua smartphone merek lain pasti di lengkapi password bawaan untuk wifi. Coba ulangi langkah-langkahnya ya. Semoga Sukeses Mas bro

Anonymous said...

Saya nggak muncul pasword: ( gimana dong?!!!

Ali said...

setingan standart samsung tab 3 pasti ada password nya bos... tidak hanya Samsung jenis android lainnya pasti juga ada passwordnya.