Home » » Apa Itu Kata Kunci Utama dan Turunan Dalam Google Adwords

Apa Itu Kata Kunci Utama dan Turunan Dalam Google Adwords

Apa Itu Kata Kunci Utama dan Turunan Dalam Google Adwords

Kata kunci dalam google Adwords pada dasarnya adalah data yang dimiliki oleh pihak google dimana data tersebut diperoleh dari orang yang menggunakan mesin pencari google.

Anda tentunya pernah atau mungkin sering menggunakan mesin pencari google dalam mencari sesuatu katakanlah Anda ingin mencari tempat makan di Jakarta , dan mengetik di mesin pencari di google dengan kata kunci " Warung Bakso Jakarta " nah data pencarian inilah yang di rekam oleh pihak google mulai dari berapa banyak dalam sebulan orang mencari kata kunci "Warung Bakso Jakarta" lalu disajikan dalam google adwords. 

Google adwords tidak hanya menampilkan jumlah pencarian perbulannya saja tapi juga menampilkan tingkat persaingan, nilai perklik dari kata kunci tersebut jika Anda ingin bermain di google Adsens juga ditampilkan trend pencarian kata kunci tersebut dari tahun sebelumnya hingga 2-3 tahun kedepan, tentu saja hal ini sangat membantu Anda dalam menentukan dasar dalam membuat blog sehingga masa depan blog Anda juga dapat diketahui. Pembahasan mengenai google Trends Silahkan klik diSini.

Langsung saja kita kupas tuntas mengenai kata kunci utama  dan turunan dalam google adwords. Perhatikan gambar dibawah ini ;
dari gambar diatas yang bernomor 1 ( lingkaran biru ) itulah yang disebut dengan kata kunci utama (daihatsu). sementara untuk yang bernomor 2 adalah kata kunci turunan.  Pada nomer 2 (lingkaran biru) kata daihatsu ( tulisan tebal ) di ulang secara terus menerus baik itu diawal kata, tengah kata atau akir kata sehingga bisa disimpulkan kata kunci turunan adalah kata kunci yang menggabungkan dua kata atau lebih yang selalu menggunakan kata kunci utama. Dari gambar diatas cukup mudah dipahami namun jika masih ada pertanyaan silahkan ajukan pertanyaan di kolom komentar.

Alt/Text Gambar

3 comments:

Situs Teknologi said...

Dengan kata kunci turunan lebih powerfull untuk menargetkan visitor ya agan ali :-)

Ali said...

Betul Gan :D

khasiat manfaat tanaman said...

terima kasih, sekarang saya jadi paham