Home » » Cara Memasukkan Video Facebook ke Dalam Postingan Blog

Cara Memasukkan Video Facebook ke Dalam Postingan Blog

Dalam ajang F8 atau konferensi pengembang tahunan yang diselenggarakan oleh Facebook beberapa hari yang lalu, banyak hal baru yang diumumkan oleh Facebook terkait dengan beberapa fitur baru yang dimiliki oleh Facebook. Beberapa fitur baru Facebook terebut antara lain; Messenger sebagai platform, Sistem baru komentar real-time, Video FB yang dapat disisipkan, Video 3D, Peluncuran Parse for Internet of Things, LiveRail, Platform analisis untuk pengembang aplikasi. Dalam tutorial kali ini saya akan menjelaskan fitur menyisipkan video Facebook ke dalam blog atau website. 


Fitur ini menarik untuk dibahas karena kita tahu fitur ini selama ini di kuasai oleh Google dengan Youtube dan Facebook mencoba merambah ke fitur tersebut, dan seperti diperkirakan fitur ini nantinya juga akan digunakan oleh Facebook untuk mendulang uang dengan iklan.

Oke langsung saja simak bagaimana cara memasukkan video Facebook kedalam postingan blog. siapkan terlebih dahulu video yang akan kita masukkan ke dalam blog atau website. Jika Anda belum memiliki video buat terlebih dahulu, caranya sangat simpel Anda hanya tinggal update video didalam facebook tunggu hingga video terupload kemudian updatekan.

Langkah pertama masuk ke video di Facebook, kemudian cari menu Opsi kemudian pilih Embad video, lihat pada gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.


Selanjutnya akan muncul kode HTML link yang nantinya kita gunakan untuk memasukkan ke dalam potingan blog, seperti pada gambar dibawah ini.


Copy kode yang berwarna biru tersebut, kemudian masuk ke dalam postingan blog, dalam contoh kali ini saya gunakan blogger, pilih menu HTML pastekan kode tersebut selanjutnya bisa langsung di publish, jika anda tekan Compose maka menu tersebut akan seperti tulisan biasa seperti pada gambar dibawah ini.


artinya kode tersebut sudah berhasil dimasukkan kedalam postingan blog, dan contoh hasil memasukkan video Facebook ke dalam postingan blog adalah seperti video dibawah ini.

Interior dan Eksterior New Toyota Rush 2015
Toyota baru saja meluncurkan model terbaru dari New Rush, untuk memudahkan kami tampilkan interior dan eksterior Toyota New Rush 2015.
Posted by Ali on 26 Maret 2015


Mudah dan simpel cara diatas juga berlaku untuk blog berplatform wordpess, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.

Alt/Text Gambar

0 comments: