Home » » Mengembalikan Postingan Gambar Yang Hilang di Blogspot

Mengembalikan Postingan Gambar Yang Hilang di Blogspot

Beberapa hari yang lalu secara tidak sengaja saya menghapus beberapa foto yang terdapat di album Photos (foto) di Android saya. Karena alamat email yang saya gunakan untuk membuat Blogspot saya koneksikan dengan akun Google+ di Android maka secara otomatis semua gambar yang sudah Saya posting di blogspot akan masuk ke album Photos di Android. Perlu di ketahui Photos adalah salah satu fitur yang terdapat di Android namun di dalam ponsel Android aplikasi ini di buat terpisah.

Awalnya Saya ingin membuat tutorial Android yaitu menggabungkan beberapa gambar menjadi satu dengan aplikasi Photos, secara tidak sengaja beberapa foto saya hapus untuk memudahan memilih beberapa gambar, namun ternyata penghapusan foto di album Photos berakibat fatal beberapa gambar di dalam artikel blog saya menghilang secara tiba-tiba.

Saya sudah menduga hilangnya foto di sebabkan ketidak sengajaan menghapus foto di Android, karena binggung bagaimana cara mengembalikan foto di artikel blog saya kembali seperti semula, saya coba mencari di google namun tidak mendapatkan jawab akhirnya saya coba otak-atik sendiri. Untuk memudahkan yang saya maksud dengan aplikasi photos adalah seperti pada gambar di bawah ini. 
 

Solusi atas masalah ini ternyata memang dari penghapusan foto di aplikasi Photos di Android yang saya gunakan. Bagaimana solusi mengembalikan postingan gambar yang hilang di Blogspot dapat di lakukan dengan dua cara yaitu via Google+ dengan PC dan Android atau dengan aplikasi Photos via Android dan  berikut ini tutorial lengkapnya. 

Mengembalikan postingan gambar di blogspot dari Google+ dengan PC
Buka akun Google+ Anda, pada menu Beranda atau Home klik sehingga muncul menu Poto, klik pada menu photo.


Selanjutnya pilih menu Sampah pilih gambar sesuaikan dengan judul blog yang berhubungan dengan blog Anda dimana foto pada artikel blog Anda tersebut di simpan.


Contoh gambar di bawah ini adalah gambar di dalam postingan blog Anda yang secara tidak sengaja Anda hapus, cara memulihkan adalah klik satu persatu gambar yang sudah di hapus setelah itu klik menu Pulihkan. 


Proses selesai gambar di artikel blog Anda sudah kembali muncul. Jika belum muncul refres kembali blogspot Anda, proses ini agak sedikit lama jika gambar yang terhapus cukup banyak.

Mengembalikan postingan gambar di blogspot dari Google+ denganAndroid.
Untuk mengembalikan gambar di artikel blogspot yang hilang dengan Android caranya hampir sama dengan cara di atas namun simpelnya kita tidak usah masuk ke aplikasi Google+ di Android cukup masuk ke aplikasi Poto. Karena saya menghapus gambar di Android maka file sampah foto tersimpan semua di Android tidak di Google+ versi PC.

Tekan pada menu garis tiga pada pojok atas kiri layar Android Anda selnajutnya pilih menu Sampah seperti pada gambar di bawah ini.
 

Semua file gambar di artikel blogspot Anda yang terhapus ada di sini, pilih satu persatu klik pada gambar sehingga muncul tanda centang, setelah semua gambar sudah di centang klik pada menu back atau pulihkan seperti pada gambar dibaah ini.


Setelah semua gambar di pulihkan tunggu sebentar hingga proses selesai, pada proses ini tidak secara langsung mengembalikan gambar diartikel blogspot Anda, proses ini akan sanggat tergantung pada jumlah gambar yang sudah Anda hapus, refresh kembali blogspot Anda dan selamat gambar di blog Anda sudah pulih kembali. 

Dari hasil mencari di google tentang bagaimana cara mengembalikan gambar postingan yang hilang ternyata ada banyak penyebabnya tidak hanya yang terjadi pada blog Saya. Jika Anda mengalami permasalahan gambar postingan di blogspot hilang silangkan tinggalkan komentar, secepatnya akan Saya bantu.

Alt/Text Gambar

0 comments: