Home » » Cara Menginstal Template di Blogspot

Cara Menginstal Template di Blogspot

Menggunakan template bawaan sebuah blog baik itu berplatfom Blogspot, Wordpress, Jomla dan lain-lain terkesan tidak menarik. Namun demikian dari penuturan beberapa pakar SEO template bawaan seperti di Wordpress memiliki kelebiha dalam hal Search Engine Optimation (SEO). Hal ini tentunya tidak benar juga bila di katakan template modifikasi memiliki kekurangan dalam hal SEO, kenapa demikian karena sudah terbukti banyak juga template modifikasi yang memiliki pengaruh SEO yang lebih baik dari template bawaan. 

Pada umumnya template modifikasi terutama yang berbayar di buat dengan mempertimbangkan pada pengaruhnya terhadap SEO blog. Ada juga template modifikasi yang tidak SEO friendly faktor ini mungkin di sebabkan karena kwalitas si pembuat template yang kurang baik. Lalu bagiamana cara mengetahui template tersebut SEO friendly? cara simpelnya adalah dengan membeli sebuah template si situs-situs penyedia template. Bagi Anda yang ingin gratis tersedia banyak template gratis dengan kwalitas yang tak kalah baik dengan template berbayar.

Khusus pada tutorial kali ini kita akan membahas mengenai template untuk blogspot. Jenis template untuk blogspot baik gratis dan berbayar sama-sama mudah di dapatkan, bedanya tampilan template modifikasi gratis dengan berbayar jelas terlihat dari segi tampilannya. Untuk template gratis pastiya juga terdapat link dari si pembuat template sementara untuk template berbayar link pembuat template bisa di hilangkan. Link template gratis pada dasarnya juga bisa di hilangkan namun karena etika atau menghargai jasa si pembuat template maka kam sarankan untuk tidak mengapusnya.

Untuk tutorial cara menginstal template di blogspot berikut ini langkah-langkahnya :
  • Masuk ke menu atau dasboard blogspot Anda, pilih menu Tempalte, lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya 

  •  Langkah selanjutnya pilih menu Backup / Restore 
  • Selanjutnya pilih menu Browse, pilih tempalte yang sudah Anda download sebelumnya di PC  atau laptop. Perlu di ketahui untuk file yang di masukkan di sini adalah file dalam bentuk Text Document, ekstrak terlebih dahulu file hasil template hasil dowload lalu tukan file text document. Setelah itu klik Upload
          
Proses instal template blogspot selesai. Jika Anda ingin mengganti lagi tempalte dengan yang baru pastikan terlebih dahulu Anda menyimpan data untuk berjaga-jaga jika tempalte tidak sesuai dengan yang Anda inginkan dengan mengklik Download Full tempalte.
Alt/Text Gambar

1 comments:

biolo said...

terima kasih buat infonya sangat menarik sekali sukses slalu buat websitenya