Home » , » Cara Instal atau Menambahkan Font Baru Ke Windows 7

Cara Instal atau Menambahkan Font Baru Ke Windows 7

Ilmu desain grafis saat ini sudah menjadi ladang uang bagi mereka yang mau serius, banyak para desainer desain grafis yang mendapat pundi - pundi dolar hanya dari iseng-iseng mendesain grafis sebuah logo yang digunakan di sebuah website, salah satu yang cukup terkenal adalah Iis Asmudi. 

Seorang pemuda yang berasal dari Sukadana Indramayu. Pelajar SMK Taman Karya Madya Ekonomi Cirebon Jurusan Akuntansi ini mendapat penghasilan USD 600 – 700 atau sekitar 6,6 – 7,7 juta per bulan dari hobinya membuat logo, lebih hebatnya lagi logo yang memenagkan kontes berharga USD 1.200 atau sekitar 13,2 jutaan. Kontes logo desain ini di sediakan oleh website penyedia berbagai produk desain grafis yang bernama 99desain.com

Bagi Anda yang mau mencoba berkecimpung di dunia desain grafis hal dasar yang harus kita ketahui adalah penggunaan font yang akan kita gunakan dalam aplikasi desain grafis seperti  Photoshop ataupun Corel Draw. Menggunakan font standar dari windows komputer mungkin kurang mendukung untuk di gunakan dalam Photoshop ataupun Corel Draw untuk itu Anda harus menambahkan font baru dengan desain yang menarik yang dapat Anda download di situs penyedia font yang jumlahnya sangat banyak, Untuk pengalaman penulis biasanya untuk kebutuhan font download di situs 1001freefonts.com selain lengkap juga gratis walaupun tidak semuanya. Bagaimana cara download dan instal font ke windows, berikut kami berikan turorial lengkapnya.
  • Masuk ke situs 1001font.com, pilih font yang akan kita inginkan selanjutnya klik Download. ukuran file ini biasanya tidak lebih dari 1 Mb dan file dalam bentuk Zip.
  • Ekstrak file yang sudah kita download dan temukan file yang bertipe TrueType font file
  • Copy semua file font yang bertipe TrueType font file ke windows dengan cara masuk ke Computer, Local Disk C, Windows, Font, pastekan file tersebut ke folder font.
Untuk melihat font baru ini silahkan buka software desain grafis Anda bisa Photoshop ataupun Corel Draw, secara otomatis font akan terinstal.

Cukup mudah dan simpel, selamat mencoba dunia desain grafis. Bagi Anda yang masih kesulitan bisa melihat video tutorialnya dibawah ini :


Alt/Text Gambar

2 comments:

MariyanaB6 said...

panduan instal windows nya lengkap
thanks ya...

Ali said...

Sama-sama Bro..