Home » , » Aplikasi JNE dan Pos Indonesia di Smartphone dan Tablet

Aplikasi JNE dan Pos Indonesia di Smartphone dan Tablet


Bagi Anda yang berkecimpung di dunia online shop atau jualan online, beberapa situs jasa pengiriman barang atau paket seperti JNE, Pos Indonesia, Tiki, ESL tentu sudah tidak asing lagi untuk Anda, keempat situs perusahaan asli Indonesia ini memang di kenal dengan kelibihan dan kekurangannya masing-masing dengan jangkauan pengiriman dan tarif pengiriman yangberbeda-beda pula. 

Pada saat kita mengakses tarif ongkos kirim via komputer atau PC, terkadang beberapa situs susah diakses. Tidak hanya itu saja karena mobilitas kita tinggi sehingga tidak memungkinkan untuk mengkases tarif ongkos kirim via PC, solusi mudahnya adalah dengan hadirnya aplikasi penyedia jasa pengiriman di smartphone dan Tablet.
Seiring dengan makin ramaianya pasar smartphone dan tablet di Indonesia dengan segala aplikasi nya, beberapa perusahaan penyedia jasa pengiman barang tersebut ikut membuat aplikasi yang bisa di download di smartphone atau pun tablet berbasis Android, iOS dan Blackberry. Sampai tulisan ini di muat baru ada dua penyedia jasa pengiriman yang memiliki dua aplikasi yaitu JNE dan Pos Indonesia. Apa kelebihan dan kekurangan dari kedua aplikasi jasa pengiriman tersebut, mari kita simak bersama.

Aplikasi JNE
Aplikasi JNE versi Smartphone terakhir di update oleh JNE dalam versi 1.2.1. Aplikasi ini memuat menu seperti melacak status kiriman, informai tarif, lokasi konter dan promo JNE. Untuk mendapatkan aplikasi ini anda cukup mengunjungi play sore, App Store, BlackBerry World. Cari dengan kata kunci JNE, setelah itu downlaod aplikasi resmi dari JNE yang seperti bergambar dibawah ini. 

Setelah Anda download silahkan lakukan registrasi dengan memasukkan nama, alamat, no telepon. Proses download dan registrasi selesai. Untuk diketahui samapai tulisan ini dimuat aplikasi JNE versi Smartphone tidak bisa digunakan baik untuk cek tarif maupun untuk melacak kiriman, seperti yang di tulis dalam aplikasi tersebut versi JNE smartphone ini masih bersifat Trial dan belum di rilis secara resmi. Konten belum terisi lengkap dan beberapa fitur masih di non aktifkan.

Sementara untuk versi Tablet aplikasi JNE bekerja dengan baik, baik untuk cek ongkos kirim maupun untuk melacak kiriman, namun seperti di sampaikan dalam keterangan aplikasi ini sedikit berbeda untuk cek ongkos kirim untuk beberapa daerah saja. Salah satu contohnya adalah ongkos kirim ke Jagakarsa Jakarta, tarif yang dikeluarkan dari aplikasi ini berbeda dengan tarif sebetulnya. Untuk tarif pengiriman ke daerah lain menurut pengalaman penulis adalah sama persis.

Aplikasi Pos Indonesia
Dibandingkan versi Browser PC aplikasi Pos Indonesia ini lebih simpel dan mudah, untuk versi PC saat kita melihat tarif harus memasukkan alamat kecamatan terkadang untuk beberapa daerah tarif tidak muncul sementara untuk versi aplikasi ini tarif ongkos kirim berdasarkan kode Pos artinya semua kecamatan bisa dilacak ongkos kirimnya versi aplikasi ini. 

Untuk versi Aplikasi Pos Indonesia silahkan cari di play sore, App Store, BlackBerry World dengan kata kunci Pos Indonesia. Selanjutnya akan muncul gambar dibawah ini, download sesuai dengan gambar yang tertera dibawah ini :


Aplikasi Pos Indonesia ini sudah di luncurkan resmi oleh Pos Indonesia, dapat bekerja di smartphone maupun di tablet. Ukuran aplikasi ini juga relatif kecil yaitu sebesar 346 KB. Untuk aplikasi ini juga sudah di sediakan untuk mengetahui kode pos suatu daerah dengan memasukkan alamat kecamatan.
Alt/Text Gambar

4 comments:

ihsan said...

oh baru tau kl JNE ada aplikasinya.. mantap berarti gak usah repot2 pergi ke kantornya langsung!

Ali said...

Ada mas tpi sementara masih belum bisa untuk Smartphone ,versi Tablet masih bisa.

TUGAS SENI BUDAYA BU RIZKA said...

Utk iphone manaaaaa????

Ali said...

Coba cek di App Store mas.