Home » » Cara Menentukan Kata Kunci Dalam Membuat Blog

Cara Menentukan Kata Kunci Dalam Membuat Blog

Cara Menentukan Kata Kunci Dalam Membuat Blog


Menentukan kata kunci dalam sebuah blog bertujuan untuk mengoptimalkan blog kita dalam persaingan dengan blog lain, ada beberapa tahap agar blog yang kita buat bisa memenangkan persaingan setidak-tidaknya bisa mencapai page one pencarian google entah itu di no 1 atau no 10. Cara ini sebetulnya buka satun-satunya ada banyak cara misalkan dengan beriklan di google adwords, beriklan di facebook, twitter atau sosial media lainnya. Jadi bisa dikatakan cari ini relatif lebih murah namun membutuhkan kesabaran dan ketelitian.

Seperti yang sudah di jelaskan pada penjelasan tutorial dasar membuat blog kita akan mengupas secara mendetail bagian perbagiannya dengan harapan untuk lebih memperjelas bagaimana kata kunci blog itu, langsung saja kita mulai pembahasannya.

Menentukan Judul Blog.

Dalam pembahasan mengenai riset kata kunci di google adwords sudah dijelaskan mengenai kata kunci yang bisa kita jadikan patokan dalam mencari kata kunci, perhatikan data dibawah  ini ;

Data tersebut didapatkan dari google Adwords dengan kata kunci " Daihatsu " yang tidak saya tampilkan keselurahn data dari kata kunci turunannya hanya data kata kunci turunan yang pencarian perbulannya minimal 500 ke atas. Dari data diatas pencarian perbulan adalah 27100 dengan kata kunci turunan daihatsu indonesia sebanyak 9900, harga mobil daihatsu 2900, astra daihatsu 29000 dst.

Untuk menentukan kata kunci blog bisa kita gunakan data dengan pencarian minimal 3000 perbulan jika tidak ada gunakan data yang mendekati dan cari tingkat persaingan yang sedikit. Jadi dari data diatas bisa diambil kata kunci blog missalnya : Daihatsu Indonesia | Harga Daihatsu Indonesia. Penentuan jumlah nama dalam membuat blog bisa 1, 2 , 3 atau 4 bahkan ada juga blog yang membuat kata kunci dengan mencantumkan semua kata kunci turuan , lalau apakah ini tidak bermasalah, kalau menurut saya lebih aman jika mencantumkan maksimal 4 kata kunci karena hal ini juga akan mempengaruhi tampilan di search enginne.

Menentukan Judul Diskripsi Blog.
Diskripsi blog adalah tampilan tulisan yang ada di mesin pencari google, usahakan dalam membuat diskrpsi tulisan blog ini semenarik dan tentunya berdasarkan data pencarian atau data dari google adwords, panjang tulisan dalam menentukan diskripsi juga dibatasi sebanyak 150 karakter. Agar lebih jelas perhatikan gambar dibawah ini ;
dari gambar diatas yang dimaksudkan dengan diskripsi blog adalah " Kami menyediakan Aneka Mobil Remote Control (RC) dengan Harga Murah dan Kwalitas OK. SMS ... " , blog diatas kata kunci nya adalah Mobil Remote Control sehingga pada diskripsi blog juga mencantumkan kata kunci ulang yaitu Mobil Remote Control. Sementara untuk judul blog mengunakan dua judul kata kunci yaitu " Jual RC " Murah dan Toko "Mobil Remote Control "  Semua data kata kunci dari contoh blog diatas juga diperoleh data adwords google.

Blog diatas meruapakan contoh blog online shop yang menjual mainan mobil rc sehingga di dalam penulisan judul blog, diskripsi blog mengunakan kata-kata  jual , toko , menyediakan dan juga disertakan no kontak customer dan pin BB hal ini dimaksutkan untuk mempermudah bagi customer yang mencari mainan mobil remote control di search engine bahwa blog tersebut merupakan blog jual remote control.

Menentukan Meta Keywords.
Meta keywords untuk jenis blog berbais blogspot dan jenis blog berbasis wordpress berbeda, perbedaan disisni adalah jumlah karakkter tulisan yang digunakan, pada blogspot jumlah karakter hanya dibatasi sebanyak 150 karakter, sementara pada wordpress jumlah karakter nya tak terbatas. Dari jumlah karakter pembatasan di blogspot disarankan menggunakan kata kunci turunan dengan jumlah pencarian terbanyak perbulannya. Untu penjelasan menetukan jumlah karakter di meta keywords akan kita bahas pada pembuatan blog berbais blogspot dn wordpress.


Alt/Text Gambar

12 comments:

Unknown said...

visit autofolower111.blogspot.com

Unknown said...

kunjungi blog ane gan . http://tony11raptor.blogspot.com/

wakaf produktif said...

mantaps

Unknown said...

Kata kunci itu yang nama judu blog apa yang judul blognya?
Maklum ane masih baru d dunia online
backlink yah ikutkumpul.blogspot.com

Ali said...

Judul blognya bisa Gan, Nama Domain juga bisa...

paket tour murah bali said...

Kalau kata kunci agak panjang apa menurunkan halaman pencarian?

Ali said...

Tutorial ini mengunakan judul blog panjang mas heheheh, karena kata kunci utamanya bersifat umum yaitu "tutorial". Jika blog itu spesifik baiknya menggunakan sedikit kata kunci.

Kang ajid said...

Triknya boleh juga tu mas, kalo kkompetiiton itu apa ya mas

Ali said...

tingakat persaingannya mas, semakin banyak di cari semakin tinggi tingkat persaingannya

ponidi masni said...

Setelah melihat komen ini saya jadi bingung. Nampak nya saya harus banyak lagi membaca.

joi said...

trimakasih infonya,,
sangat menarik dan bermanfaat,,
mantap,,,

Unknown said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)