Home » » Cara Memasang Fans Page Box di Blog Terbaru dan Mudah

Cara Memasang Fans Page Box di Blog Terbaru dan Mudah

Cara Memasang Fans Page Box di Blog Terbaru dan Mudah 


Siapa yang tidak kenal dan tidak tahu facebook, situs sosial media yang banyak diakses oleh masyarakat Indonesia dari kalangan anak muda maupun orang dewasa. Indonesia sebagai negara terbesar kedua setelah Amerika yang mengkases tentunya sangat akrab dengan situs yang di miliki oleh Mark Elliot Zuckerberg. 

Sampai saat ini pemilik akun facebook sudah mencapai angka 100 juta pengguna. Orang mungkin tidak banyak yang tahu bahwa situs sosial media ini dikerjakan dan dikembangkan di salah satu kamar asrama di Harvard University dan dalam waktu dua minggu sepertiga mahasiswa Harvard sudah bergabung dalam sosial media ini.Seiring dengan perkembangannya facebook mengeluarkan beberapa fasilitas penunjang salahsatunya fan page.

Faktor yang menyebabkan munculnya fans page dikarenakan jumlah maksimal pertemanan yang dimiliki oleh facebook terbatas yaitu hanya 5000 saja. Fans page bagi para bloger akan sangat membantu dalam banyak hal, bagi yang berkecimpung di dunia online shop bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan. Sementara bagi yang bermain di SEO bisa juga digunakan untuk meningkatkan trafik blog kita. Oke langsung saja kita mulai tutorial Cara Memasang Fans Page Box di Blog Terbaru dan Mudah.

Kunjungi link Developer Facebook dan tampilannya kurang lebih nya akan seperti ini :


Selanjutnya pada kolom Facebook page URL ganti alamat URL sesuai dengan URL fans page Anda, sebagai contoh fanspage URL saya yaitu https://www.facebook.com/kumpulantutoriallengkap. Pada kolom Width, Height  adalah warna yang Anda inginkan , atau boleh dikosongi. Selanjutnya pada kolom yang di beri centang atau kolom Show Friends' Faces, Show Header, Show Posts, Show Border maksutnya adalah menampilkan foto dari yang ngelike fans page kita, menampilkan postingan di fans page kita , menimpalkan Header dan Border fans page kita, jika semua ingin ditampilkan silahkan beritanda centang. Jika data sudah dirasa benar klik tombol Get Code yang berwarna biru, selanjutnya tampilannya akan seperti ini :


Selanjutnya klik kotak yang bertuliskan IFRAME  lalu akan muncul plugin kode , langkah selanjutnya adalah mencopy kode tersebut dan kita pasangkan di blog kita.

Untuk memasang kode kedalam blog masuk ke blog kita , lalu cari Layout , Tambahkan Gadget , HTML/JavaScript lalu paste kan kode yang sudah kita dapat tadi. kalau sudah klik save. dan proses pembuatan fans page like box sudah jadi. mudah bukan.

NB : Cara pembuatan fans page like book ini harus mensyaratkan sudah memiliki app ID  
Alt/Text Gambar

0 comments: