Home » » Cara Membuat Signature di Forum Detik

Cara Membuat Signature di Forum Detik

Signatur atau tanda tangan di sebuah forum pada umumnya banyak di gunakan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan trafick pengunjung ke blog, tentunya untuk meningkatkan SEO blog. Beberapa forum besar di Indonesia yang dapat di gunakan untuk meletakkan sinatur blog antar lain forum Kompas, Forum Detik, Forum Viva. Untuk masing-masing forum tersebut menerapkan kebijakan atau aturan yang berbeda-beda dalam hal menempatkan Signatur. 

Pada tutorial kali ini akan kita bahas cara membuat signatur di forum detik, dimana forum detik ini menerapkan aturan yang agak berbeda dengan forum lainnya. Sebelum membuat signatur tentunya Anda arus mendaftar terlebih dahulu di forum tesebut dengan menggunjungi www.forum.detik.com, selanjutnya cari menu Daftar Sekarang yang berada di sisi kanan atas browser Anda. Daftar dengan menggunakan email atau dengan Facebook dan Twitter.

Setelah Anda mendaftar tidak serta merta Anda bisa membuat Signatur atau tanda tangan, forum detik mewajibkan jumlah postingan atau komentar ke Thread harus lebih dari 100, cukup sedikit merepotkan memang bila di bandingkan forum Kompas, tapi tak apa demi trafik ke blog Anda. Setelah posting atau komentar Anda sudah mencapai angka 100, berikut cara membuat signatur di forum Detik.com

Masuk ke forum Detik, login dengan user name atau email yang sudah Anda daftarkan. Selanjutnya pilih menu Quick Link, selajutnya pilih menu Edit Signature. Lihat gambar di bawah ini :

Anda akan di arahkan otomatis ke menu setting Signature dimana Anda hanya tinggal memasukkan kode HTML yang biasanya di gunakan untuk membuat link. Untuk tutorial kali ini Signature yang Kami gunakan adalah "Android Indonesia" dimana link ini menuju ke blog www.areagadgetandroid.blogspot.com, dengan kode link yaitu 

[B][CENTER][URL="http://areagadgetandroid.blogspot.com/"][COLOR="Green"]Android Indonesia[/COLOR][/URL][/CENTER][/B]
Lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya :


Langkah selanjutnya buat kode HTML link ke blog Anda, masukkan ke kotak Edit Signature seperti gambar di atas. Untuk keterangan kode HTML adalah sebagai berikut :
  • [B] = Bold berfungsi untuk membuat tulisan Signature Anda menjadi tebal
  • [CENTER] = Membuat tulisan Signature berada tepat di tengah
  • [COLOR="Green"] = Pilihan warna yang di gunakan untuk signature
Setelah kode HTML link Signature Anda masukkan, cek terlebih dahulu apakah sudah benar dengan menekan tombol Preview Signatur, jika sudah sesuai pilih menu Save Signature. Proses membuat Siganture di forum Detik sudah selesai, silahkan posting dengan membuat Tread baru atau komentar maka secara otomatis Signature akan muncul. Untuk di ketahui link Signature di forum detik tidak bisa menggunkan link pendek seperti https://goo.gl dan lainnya , harus menggunkan link aslinya.

Selamat mencoba jika ada kesulitan silahkan tinggalkan komentar. Semoga sukses. 

Alt/Text Gambar

4 comments:

akuntan publik said...

sekarang kok ga bisa ya mas klo link nya dari blogspot? punya saya di sensor kata kata blogspotnya.... knp ya?

Ali said...

saya lama ngk buka forum detik mas, malah ngk tahu. kok aneh ya ? kan sama- sama blog mas.

Adi Jomblo said...

Saya mau tanya juga kenapa sekarang Detik anti terhadap link dari Blogger ? Setiap link dari Blogspot pasti disensor. Tolong bantu agar blog saya ini bisa posting link di Forum Detik : http://oke-reload.blogspot.com

ranjangdewa said...

nice bro

http://technokers.com/ranjangdewa/