Home » » Cara Menghilangkan link Diberdayakan oleh Blogger (Konfigurasikan Atribusi) Pada Template Blogspot

Cara Menghilangkan link Diberdayakan oleh Blogger (Konfigurasikan Atribusi) Pada Template Blogspot

Menggunakan blog berbasis blogspot tidak hanya gratis namun juga tersedia banyak template gratis ataupun berbayar, salah satu kelebihan dari blogspot adalah tidak mudah di susupi atau di hack seperti yang umum terjadi di Wordpress berbayar. Sedikit kekurangan blogpot adalah adanya link internal blogpot atau yang biasa di sebut Widget Konfigurasikan Atribusi yang tidak bisa di hilangkan, link tersebut umunya dalam bentuk tulisan Diberdayakan oleh Blogger atau Powered by Blogger.com.


Pada kondisi normal sebuah blogspot link internal blog tersebut hanya satu terletak di footer pada bagian pojok kiri bawah template blog, namun kadang-kadang Kita temukan dua link internal blog ini berada di side bar kanan atau kiri dan satu side bar bawah. Secara manual link blog yang terdapat di side bar tersebut tidak bisa di geser atau di rubah. Link ini muncul biasanya pada saat Kita menginstal template blog dengan cara upload template, bisa juga masalah link yang muncul di side bar kanan atau kiri ini muncul karena menganti template lama ke template baru.

Bagaimana cara menghilangkan widget Konfigurasikan Atribusi/link Diberdayakan oleh Blogger Pada Template Blogspot yang berada di side bar kanan atau kiri ini, ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Siapkan template blog yang sudah Anda download sebelumnya, Jika file dalam bentuk ZIP ekstrak terlebih dahulu, temukan atau buat file dalam bentuk text document atau notepad. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Langkah berikutnya masuk ke blogspot Anda kemudian pilih menu Tempalte kemudian pilih menu edit HTML. Pada keyboard Anda pencet tombol Ctrl + A setelah semua sudah terblok biru pada keyboard Anda pencet menu delete, semua kode HTML templat blogspot Anda sudah terhapus.

Proses berikutnya buka template yang sudah dalam bentuk notepad, pencet pada keyboard Anda Ctrl + A kemudian pada mouse klik kanan pilih copy, setela selesai pastekan semua kode HTML dari notepad tadi ke tempalte Anda setelh itu pilih Save atau simpan template. 
Proses selesai dan  widget Konfigurasikan Atribusi di side bar blogspot Anda sudah hilang hanya tersisa satu link internal blog yang terdapat di pojok atau footer bawah tempalet blog Anda. Penting di ketahui cara di atas berlaku hanya pada saat posting artikel di blog Anda masih kosong, jika sudah ada artikel maka secara otomatis semua postingan akan hilang. Selamat mencoba.
Alt/Text Gambar

1 comments:

Erica belinda said...

Artikel yang bagus dan sangat membantu sesama, salam kenal dari kami erica .thank 'cs'