Home » , , » Cara Memindahkan Kontak BlackBerry Messenger (BBM) Lama ke Kontak BlackBerry Messenger Android

Cara Memindahkan Kontak BlackBerry Messenger (BBM) Lama ke Kontak BlackBerry Messenger Android

BlackBerry Messenger versi Android cukup mengundang banyak minat pengguna Android untuk mengistalnya sejak di luncurkan pertama kali pada tanggal 21/10/2013 meskipun sempat tertunda selama hampir sebulan. Selang sehari berikutnya pada tanggal 22/10/2013 aplikasi BBM sudah bisa diunduh pengguna iPhone di Indonesia.

Untuk menginstal BBM di Android cukup mudah dan sama seperti mendaftar kan atau mengkatifkan BBM untuk versi asli dari BlackBerry bedanya di sini untuk versi Android dan iPhone pin BB  akan di dapatkan setelah melakukan registrasi terlebih dahulu dengan menggunakan akun email. 

Lalu bagaimana jika kita sudah memiliki akun atau pin BB versi BlackBerry kemudian ingin mengganti atau memindah kan kontak BlackBerry Messenger kita ke BlackBerry Messenger versi Android? berikut kami berikan tutorialnya untuk Anda.

Download dan instal BlackBerry Messenger di Android Anda selanjutnya setelah masuk Anda akan diminta dua opsi yaitu membuat akun baru atau login dengan akun yang sudah Anda miliki, pilih login dengan akun yang sudah Anda miliki. Akun di sini adalah akun email dari BlackBerry Messenger versi lama Anda. 

Setelah anda masuk maka secara otomatis semua kontak BBM lama Anda akan masuk ke kontak BBM Android Anda akan tetapi pin BB anda secara otomatis akan berubah.

Lalu bagaimana caranya jika kita ingin memindahkan kontak BBM versi Android ke iPhone atau ke BBM Android lain? caranya adalah sama yaitu dengan masuk dengan email akun yang sudah kita daftarkan di BBM sebelumnya dan secara otomatis semua kontak BBM akan terunduh di BBM Android atau iPhone yang baru.
Alt/Text Gambar

5 comments:

ustad omen'Z said...

ada ga aplikasi yang bisa nyalin kontak pin bbm...

Ali said...

setahu saya ngk ada mas. :D

ruslan said...

kok gak bisa yah...?

ruslan said...

kok gak bisa yah..?

Ali Muakhor said...

ini simpel kok mas, semua data kontak BB jika tidak dihapus otomatis akan ada di email. Tgl login saja email yang dulu digunakan untuk mengkatifkan BBM.