Home » » Cara Mengetahui Ukuran Header Blogspot

Cara Mengetahui Ukuran Header Blogspot

Header blogspot pada umumnya sama dengan header wordpress akan tetapi header wordpress lebih mudah dilihat ukurannya apabila dibandingkan dengan header blogspot hal ini dikarenakan penyedia templet wordpress biasanya sudah memberikan keterangan ukuran panjang dan lebarnya.  

Header blogspot ataupun header wordpress terdiri atas tiga bagian yaitu ukuran header secara keseluruhan, ukuran header untuk logo blog dan ukuran header untuk spaces iklan, ada juga header yang hanya terdiri dua bagian saja yaitu untuk logo blog contohnya pada header blog saya ini.

Pada kesempatan kali ini kita akan mengupas tutorial cara mengetahui ukuran header blogspot dengan bantuan Inspec Element, Jika belum mengetahui apa itu Inspec element klik disini. Cara ini cukup simpel dan bisa di terapkan untuk semua header baik blogspot maupun wordpress karena Inspec element bisa bekerja pada templet apapun. ok langsung saja kita mulai tutorial ini :


Pada gambar diatas arahkan mouse pada bagian header, jika sudah klik kanan dan klik inspec element. Setelah muncul kolom inspec elemet geser cari sampai ditemukan gambar biru transparan yang seukuran header seperti gambar diatas. jika sudah akan muncul tulisan div#header 920px x 100px itulah ukuran header anda yaitu panjang 920px dan lebar header Anda 100px.

Pada contoh header pada gambar diatas adalah terdiri atas 1 kolom untuk logo blog dan 1 kolom untuk spaces iklan, untuk mengetahui berapa ukuran untuk logo dan berapa ukuran untuk space iklan cukup dicarai pada kolom isnpec element caranya sama seperti saat mencari ukuran header.

Cukup simpel dan mudah ya. Jika Anda kesulitan untuk mengetahui ukuran header blog Anda, silahkan tinggalkan komentar. 



Alt/Text Gambar

4 comments:

Farid said...

sipp gan, mantep info nya,.
keep posting

Ali said...

Sama - sama semoga bermanfaat bro

Unknown said...

Saya lagi nyari, gan!
mau pasang iklan mandiri header!
thanks

salam : http://profesor-for-all.blogspot.com/

Dian Arifin said...

thansks ya gan